To My Class

When The World Knows

Surga Neraka Ku

            keluargaku surgaku        

                                         

keluargaku surgaku

    

                                                                                                                                                                              

hmmm judulnya sih rada-rada serem..tapi ceritanya sama sekali ngga serem
koq…walaupun masih tentang kehidupan kita di dunia ini dan dunia yang lebih kekal kelak…

Kenapa aku kepikiran kata-kata surga dan neraka terus.. ini gara-gara ibu Narti. Dia tukan pijet ku, dari mulai aku hamil sampai aku sudah lahiran aku dan bayiku di pijat sama Bu Narti. Dia udah kaya seperti ibu sendiri, perhatian dan suka kasih saran dan masukan dalam ngerawat bayi. Bagiku dia sebagai pengganti mama yang sibuk kerja.Dia sayang banget sama Mavi, setiap hari dipijit, dimandiin, di ajak becanda..pokoknya dia emang keliatan tulus banget sama Mavi.

Suatu hari ketika selesai ngurut aku sedikit dumel or ngeluh, ternyata setelah hamil masih ada lagi kerjaan berat yaitu merawat dan membesarkan anak… dari keluhan ku itu, Ibu Narti bilang, anak itu ibarat Surga dan Neraka seorang ibu. Surga bila si Ibu bisa membesarkan anak dan menjadi anak soleh yang mendoakan orang tuanya, Neraka bila si anak menjadi anak yang durhaka kepada orang tuanya. Surga dan Neraka itu berarti tergantung si Ibu… wah aku tertegun, apalagi ketika, Ibu Narti bilang bahwa Surga datang ketika kita dipercaya oleh alloh untuk mempunyai anak, karena banyak juga pasangan yang tidak dipercaya untuk mempunyai keturunan. Subhanalloh… aku langsung menyebut nama alloh dan aku selalu bersyukur tiada henti atas syukur nikmat yang telah diberikan.

Segala pengorbanan dan jerih payah,ikhlas ku untuk surga dan neraka ku…

No comments yet»

Leave a Reply

