To My Class

When The World Knows

Perasaan ini

Ada beberapa hal yang baru kurasakan, dan mungkin tidak akan pernah kurasakan bila aku tidak hamil. Perasaan ini ditulis secara alamiah tanpa menyertakan sebab-sebab ekstrinsik, hanya perasaan yang kualami saja. Perasaan ini ada sedih, suka, duka, sebal, marah, iba, dll… seperti apa keadaan yang kualami sehingga aku bisa merasakan perasaan yang bermacam-macam :

1. Mual-Pusing

Di trimester pertama. Aku merasakan mulai dari bulan ke-2 sampai dengan bulan ke-5… parahnya lagi aku tidak bisa ikut ibadah puasa 1 bulan penuh, karena memang kondisi tubuhku yang harus dapat asupan makanan walaupun rasa mual itu tetap timbul.

Perasaan : Dunia serasa berbalik 180 derajat. Dunia seakan tidak berpihak kepadaku, karena semuanya berubah, dari rutinitas dan kebiasaan. Yang ada perasaan ku sedih, bete. Huh.. apalagi suami yang juga merasa tidak diperhatikan, karena boro-boro mikirin suami, mikirin dirin sendiri aja sudah repot.

2. Semua orang pegang perutku…

What… dari bapa2 dan ibu2 di kantor, temen2, kakak, ade, sodara, orang di jalan, pada megang or ngelus2 perutku..oghhh…. Pertama-tama mungkin kita akan sedikit menghindar, apalagi kalo yang megang lawan jenis, adoooh… pengen nolak gmn tapi mereka perhatian… apalagi co as2 di rumah sakit, ya sutralah… ikhlaskan saja… mumpung lagi hamil…

Perasaan : Waktu pertama kali ada orang ‘asing’ yang megang/ngelus2 perut mungkin akan terasa risi, koq dipegang sih??? tapi lama kelamaan mungkin mereka merasa memiliki baby ini ya?

3. Perasa

Nonton film sedih; nangis, Liat yang lucu; tertawa, didiemin jadi marah.. serba salah dan semuanya jadi dimasukkan ke dalam perasaan. Jadi jangan salah ngomong n sikap sama orang hamil, karena semuanya dibawa perasaan. Mungkin karena pengaruh hormon ya…

4.  My body

Well… seperti umumnya wanita hamil, perubahan yang paling mencolok itu ada pada bentuk tubuh. Jangan heran kalau tiba-tiba payudara membesar, perut membuncit, pinggul melebar, lengan membengkak.. wahh… everything  seem bigger now, sehingga kita harus pake baju yang 2-3x ukuran normal…

Nikmati saja… bersyukur dengan segala perubahan yang ada pada diriku, baik perubahan fisik dan nonfisik (melow itu). Tersenyum akan memperindah jalan hari-hariku dengan si baby… dia akan tau kalau aku bahagia dan dia pasti juga akan senang …

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: