To My Class

When The World Knows

Kebudayaan dan Praktik Pemaknaan

Kebudayaan terkait dengan pertanyaan tentang makna sosial yang dimiliki bersama, yaitu berbagai cara kita memahami dunia ini. Tetapi, makna tidak semata-mata mengawang-awang di luar sana, melainkan mereka dibangun melalui tanda khusunya tanda-tanda bahasa.
Cultural Studies menyatakan bahasa bukanlah media netral bagi pembnetukan makna dan pengetahuan tentang dunia objek indipenden yang ada di luar bahasa, tapi ia merupakan bagian utama dari makna dan pengetahuan tersebut.
Bagian terbesar cultural studies terpusat pada pertanyaan tentang representasi, yaitu bagaimana dunia dikonstruksi dan direpresentasikan secara sosial kepada dan oleh kita. Unsur utama Cultural Studies dapat dipahami sebagai studi kebudayaan sebagai praktik pemaknaan representasi.
Cultural Studies berusaha menghubungkan mereka dengan ekonomi politik, suatu disiplin yang membahas kekuasaan dan distribusi sumber daya ekonomi dan sosial. Kebudayaan dipandang memiliki makna, aturan dan praktik sendiri yang tidak dapat direduksi menjadi, atau hanya dijelaskan di dalam, kategori atau level lain bangunan sosial.
Kebudayaan dipandang memiliki makna, aturan dan praktiknya sendiri yang tidak dapat direkduksi menjadi, atau hanya dapat dijelaskan di dalam, kategori atau level lain bangunan sosial.

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: